Tips dan Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Membandel

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
iklan 300*250
Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang paling merepotkan bagi kita. Masalahnya, jerawat ini tidak hanya menyakitkan, tapi bahkan dapat merusak kecantikan wajah yang kita miliki. Selain itu, jerawat membuat kita merasa kurang percaya diri saat berpergian entah itu ke pusat perbelanjaan atau bahkan ke kantor dan sekolah. Jika tidak diobati dengan segera, kemungkinan situasinya juga akan memburuk dan menyebabkan infeksi jerawat yang akut juga.

Hampir setiap orang dari kita mungkin menghabiskan banyak uang untuk membeli produk perawatan yang terbaik atau krim jerawat yang paling efektif dengan harapan menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat dengan mudah. Meskipun krim ini mungkin saja bekerja dengan baik, tetapi kita tidak pernah tau apa efek samping yang mungkin akan ditimbulkan setelah pemakaian secara terus menerus.

Tips dan Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Membandel


Beberapa penyebab timbulnya jerawat 
Ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan jerawat. Setidaknya ada pepatah lebih baik mencegah daripada menggobati bukan? Jadi, coba anda pelajari oenyebab timbulnya jerawat agar anda dapat menghindarinya dan tidak perlu bingung mencari tips dan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang memandel.

1. Pada dasarnya jerawat terjadi karena diet yang salah dan gaya hidup yang tidak baik. Ketika kita makan lebih banyak makanan yang tidak sehat seperti pizza, burger, chips dan lain sebagainya, maka inilah yang menjadi faktor utama dalam menyebabkan jerawat. Jadi, jika anda menderita jerawat, pastikan anda menghindari makanan seperti itu. Mulailah dengan makanan yang sehat dan penuh vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

2. Dehidrasi juga bisa menjadi penyebab jerawat. Biasanya kurangnya air dalam tubuh dapat menimbulkan jerawat. Minumlah banyak air karena membantu tubuh anda untuk membuang racun yang tidak diinginkan dan dengan demikian menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

3. Sebelum tidur biasanya kita malas untuk mencuci wajah. Hal ini juga mungkin menjadi penyebab jerawat yang timbul dimuka anda. Sisa riasan pada wajah anda atau karena kotoran pada kulit saat berpergian seharian dapat menimbulkan jerawat karena tidak dibersihkan. Jadi, solusinya hanyalah dengan cara selalu membersihkan wajah sebelum anda tidur.

4. Hindari penggunaan sabun badan untuk membersihkan wajah. Hal ini karena sabun badan mengandung ph yang berbeda dengan yang dibutuhkan kulit wajah. Pembersih yang khusus digunakan untuk wajah merupakah solusi terbaik untuk masalah ini karena pembersih ini ringan pada kulit dan karena itu lebih baik untuk menggunakannya pada wajah anda.

5. Jangan pernah memencet jerawat anda karena hal ini sangatlah dilarang. Memencet jerawat kadang-kadang dapat menyebabkan infeksi semakin menyebar ke bagian lain dari kulit wajah anda sehingga akan memperparah kondisi jerawat saja. Selain itu, jangan menyentuh jerawat karena kita tidak tau kuman yang menempel pada jari kita.

Ucapkan 'Good bye' kepada noda hitam bekas jerawat anda
Noda hitam bekas jerawat dapat merusak tampilan wajah anda dan membuat anda merasa tertekan serta merasa kurang percaya diri saat berada di luar rumah. Hal ini juga yang membuat orang malas untuk berpergian keluar. Kebanyakan dari kita cukup bosan melihat jerawat dan dan noda bekas jerawat yang tidak kunjung hilang.

Pada dasarnya jerawat dimulai dari munculnya komedo dan kemudian jika tidak diobati akan membentuk jerawat. Jika anda telah mencoba untuk waktu yang lama dalam upaya mengurangi bintik-bintik gelap yang ditimbulkan dari jerawat dan telah merasakan berapa sulitnya itu, maka artikel ini pasti akan membantu nda menemukan jalan keluar. Anda dapat mencoba beberapa masker wajah yang bisa anda buat sendiri dirumah dan temukan manfaatnya. Berikut ini berbagai masker wajah buatan sendiri yang dapat membantu anda untuk menyingkirkan noda hitam bekas jerawat secara alami.

1. Masker strawberry
Stroberi mengandung asam salisilat yang sebenarnya ditemukan di sebagian besar obat-obatan jerawat yang dijual dipasaran. Jadi, daripada menggunakan obat-obatan mahal, mengapa tidak membuat masker strawberry untuk mengobati bekas jerawat sendiri? Yang Anda butuhkan hanyalah stroberi segar dan yoghurt tanpa rasa dalam jumlah yang sama. Tumbuklah stroberi dan campurkan dengan yoghurt untuk membuatnya menjadi pasta yang halus. Oleskan secara merata pada wajah anda. Cuci bersih wajah anda setelah 10 menit. Lakukan ini secara teratur dan jerawat anda akan hilang dengan alaminya.

2. Masker tanah liat
Masker tanah liat bekerja dengan sebuah keajaiban untuk kulit anda karena sifatnya yang menenangkan. Anda dapat menemukan tanah liat hijau dipasar atau anda dapat membeli dalam bentuk bubuk. Cukup tambahkan air sedikit atau menambahkan susu ke dalamnya. Tambahkan satu sendok teh madu untuk pasta dan oleskan pada wajah. Setelah mengering, hapus tanah liat tadi menggunakan bantuan kain lap.

3. Masker Kuning telur
Hal ini tentu saja merupakan salah satu metode pengobatan jerawat yang paling mudah. Anda hanya perlu memisahkan putih telur dari kuning telur dan kocok kuning telur pada wadah yang sudah disipkan. Cuci wajah anda dan terapkan kunig telur tadi ke jerawat dan bekas jerawat diwajah. Biarkan masker ini di wajah anda selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci bersih dengan air hangat. Masker ini dapat mengencangkan kulit dan juga dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat.

4. Masker oatmeal 
Masker ini dianggap sebagai pengobatan jerawat yang efektif. Anda hanya perlu untuk mencampurkan beberapa oatmeal dan air. Biarkan pada kulit sampai masker wajah ini mengering, kemudian bilas hingga bersih. Masker oatmeal Ini juga membantu anda untuk memberikan kulit yang putih berseri disamping juga untuk menyingkirkan noda hitam bekas jerawat.

5. Masker minyak pohon teh
Minyak pohon teh diketahui merupakan antibakteri alami sehingga dianggap efektif untuk menghilangkan bintik-bintik noda hitam bekas jerawat. Masker wajah menggunakan minyak pohon teh membantu anda menyingkirkan kemerahan dan bekas luka jerawat. Anda cukup mengolekan minyak ini ke jerawat dan bintik-bintik noda bekas jerawat. Anda bahkan dapat mencampur minyak dengan pelembab dan oleskan pada wajah. Ini akan membantu Anda menyingkirkan noda hitam gelap jika digunakan secara teratur.

6. Masker wortel
Wortel dikatakan kaya akan vitamin A. Sayuran ini cukup efektif untuk mengurangi kemerahan, peradangan dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Hal yang perlu dilakukan adalah menumbuk wortel dan menambahkan beberapa tepung. Campur keduanya hingga merata. Oleskan campuran ini pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air hangat.

7. Masker Peppermint
Peppermint dikenal dapat mencegah peradangan dan sensasi terbakar yang disebabkan karena jerawat. Untuk mempersiapkan masker wajah dari peppermint, anda hanya perlu mengambil beberapa daun mint dan menggilingnya. Setelah itu terapkan pasta ini pada wajah anda dan cuci bersih setelah 10-15 menit. Masker wajah ini akan membuat kulit anda terasa dingin dan juga segar.

8. Masker Labu
Labu tidak hanya baik untuk dimakan saja, tetapi juga membantu dalam mengobati jerawat anda juga. Labu merupakan salah satu sumber yang baik yang menghasilkan vitamin E dan C, dan juga kaya akan zinc. Untuk membuat masker wajah labu, anda hanya perlu menghaluskan labu dalam mangkuk dan tambahkan putih telur serta 1 sdm minyak zaitun. Campur hingga merata dan oleskan pada wajah, Biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Ada beberapa tips tambahan yang mungkin sayang jika dilewatkan.Cobalah untuk mengontrol makanan yang anda konsumsi dan masukkan lebih banyak makanan yang kaya asam lemak Omega 3. Ikan seperti salmon diketahui memiliki sifat anti inflamasi dan karenanya sangat efektif dalam mengobati jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan metode atau cara alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel.
Back To Top