Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
iklan 300*250
Masa remaja baik laki-laki maupun perempuan serta kebanyakan dari mereka memang tak akan terlepas dari gangguan kulit bernama jerawat. Penyakit kulit ini memang umum terjadi pada usia mereka karena pada masa itu hormon cenderung aktif dan tidak stabil. Butuh tips untuk menghilangkan jerawat. Namun, jika jerawat sudah hilang dan berhasil disembuhkan, jaganlah anda bersenang hati dahulu karena sekarang musuh baru menunggu untuk menyerang wajah anda.

Bekas jerawat yang ditinggalkan oleh jerawat setelah penyembuhan merupakan musuh baru yang biasanya muncul. Biasanya setelah bekas jerawat muncul, para remaja akan mencari beberapa krim kosmetik yang tidak begitu baik bagi kulit remaja. Produk-produk ini tidak sejalan dengan proses alami dan dapat membahayakan kelembutan alami kulit mereka. Maka dari itu saya disini akan menjelaskan cara alami dan ampuh menghilangkan bekas jerawat seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya. Pengobatan alami memang harganya terjangkau oleh semua kalangan karena menggunakan bahan-bahan yang mungkin sekarang ada di dapur anda dibandingkan pengobatan dari dokter kulit yang harganya tidaklah murah. Selain itu, anda dapat membuatnya sendiri tanpa harus repot-repot dalam proses pembuatannya.

Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Apa keuntungan dan kerugian dari pengobatan bekas jerawat secara alami?
Ada beberapa keuntungan dan kerugian disetiap metode pengobatan. Begitupula yang terjadi dalam metode pengobatan alami ini. Kerugian dari pengobatan ini adalah cara alami memang membutuhkan kesabaran ekstra yang harus anda keluarkan karena pengobatan jenis ini butuh waktu untuk melihat hasil yang ditimbulkan. Anda harus meluangkan waktu lebih untuk merawat kulit anda agar bersih dari noda bekas jerawat. Namun anda tidak perlu khawatir, ada juga keuntungan yang akan anda dapatkan. Cara ini dijamin ampuh dan tidak ada efek samping yang berarti karena bahan yang digunakan adalah bahan yang alami.

Apa saja bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat?
Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati bekas jerawat anda. Disini saya tidak hanya memberitahu bahan dan manfaatnya saja, namun saya juga akan meberikan cara-cara rahasia untuk membuatnya. Setidaknya ada 8 bahan alami beserta cara membuatnya yang akan saya jelaskan kepada anda secara cuma-cuma pada artikel ini. Berikut adalah beberapa cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami.

1. Lemon
Lemon adalah salah satu bahan alami yang paling umum digunakan dan memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Lemon adalah zat pemutih serta zat anti bakteri alami sehingga membantu anda untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Selain itu, lemon juga membantu untuk menyingkirkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Lemon dapat digunakan dalam berbagai cara. Penggunaannya juga sangat sederhana. Anda hanya perlu mengiris lemon menjadi dua bagian, lalu peras air lemon tadi kedalam mangkok kecil. Jika ada, tambah dua sampai tiga tetes air mawar. Oleskan campuran air lemon dan air mawar tadi ke wajah anda dengan lembut menggunakan bola kapas. Diamkan selama 40 hingga 45 menit dan kemudian cuci dan bilas menggunakan air dingin. Lakuakan cara ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika anda tidak mempunyai waktu karena kesibukan, anda dapat mengoleskan obat alami lemon ini sebelum tidur. Biarkan semalam dan kemudian cuci dan bilas dengan air dingin di pagi hari. Namun ingat, secara alami air lemon bersifat asam.

2. Tomat 
Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin ini membantu sebagai makanan bagi kulit dan juga dapat meremajakan kulit. Vitamin A sangat membantu dalam proses penyembuhan dengan cara meremajakan kulit secara cepat dan karena itu tomat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Anda tidak perlu repot-repot dalam mengolah bahan alami ini menjadi senjata ampuh penghilang bekas jerawat. Langkahnya sangat mudah yaitu anda hanya perlu mengiris tomat menjadi dua bagian dan blender menjadi bubur tomat. Oleskan bubur ini pada wajah anda dan biarkan selama kurang lebih dari 30 hingga 45 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, saya memiliki metode lain dalam menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil dua tomat dan alpukat atau mentimun. Blender bahan-bahan tadi menjadi satu. Oleskan campuran bahan alami yang sudah diblender pada wajah anda yang akan berbentuk seperti masker wajah dan biarkan selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Terapkan cara kedua tadi dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Baking soda 
Baking soda adalah exfoliator alami dan juga zat pembersih kulit yang baik. Hal ini membantu dalam penyembuhan jaringan parut serta dapat membersihkan sel-sel mati. Caranya pun juga sangatlah mudah. Anda cukup mengambil beberapa baking soda dan larutkan dengan air. Perbandinganya adalah 1:2. Campurkan kedua bahan hingga mengental dan membentuk sebuah pasta. Langkah berikutnya adalah oleskan bahan alami tadi pada bekas jerawat menggunakan bola kapas secara lembut. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih. Namun perlu anda catat, terapkan dan oleskan hanya pada bekas jerawat saja serta gunakan cara alami ini hanya dua kali dalam seminggu.

4. Kayu Cendana
kayu cendana juga membantu dalam mengobati serta mengatasi bekas jerawat. Penggunaannya sangat sederhana dan dapat digunakan dengan mengoleskan secara lembut dan dicampur menggunakan air susu atau air mawar pada bekas jerawat. Biarkan selama satu jam sebelum dibilas dengan air dingin hingga bersih. Jika anda tidak mempunyai waktu lebih untuk menerapkan cara ini, anda dapat mengoleskannya pada wajah sebelum tidur dan kemudian cuci dengan air dingin hingga bersih di pagi hari.

5. Lidah buaya
Lidah buaya mungkin adalah bahan alami yang paling sering digunakan dalam barang-barang kosmetik. Bahan alami ini dapat digunakan di hampir semua proses kecantikan. Lidah buaya sangat baik untuk pertumbuhan yang cepat dari kulit kita dengan pembentukan sel-sel baru karena campuran yang kaya vitamin dan mineral (penting untuk nutrisi kulit). Sel-sel baru mengambil alih jaringan bekas luka dan karenanya bekas luka jerawat akan memudar dari kulit. Cara menggunakannya juga mudah. Potong lidah buaya dan ambil getah lidah buaya tadi. Oleskan pada bekas jerawat hingga merata dan lakukan secara lembut. Diamkan selama 20 menit dan jangan luap untuk membilasnya hingga bersih. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

6. Minyak kelapa 
Minyak kelapa kaya akan vitamin E, kaprilat, dan asam kaprat dengan konsentrasi laurat yang baik. Semua nutrisi ini  yang terkandung didalam minyak kelapa ini mampu dengan baik untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menerapkannya adalah dengan memijat kulit wajah dengan minyak kelapa selama 2-3 menit setiap hari dengan frekuensi 4-5 kali. Cara ini pasti akan memberikan hasil yang diinginkan dalam waktu beberapa minggu.

7.  Madu 
Madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik sebagai anti bakteri. Hal ini disebabkan karena madu kaya akan mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium klor, belerang, serta besi. Semua mineral ini sangat penting untuk pertumbuhan jaringan kulit agar lebih sehat. Madu membantu dalam membersihkan radikal bebas dan juga terhadap jerawat. Caranya adalah cukup menggosok atau memijat lembut bekas jerawat dengan madu dua kali sehari dan bilas dengan air dingin hingga bersih. Zat anti bakteri yang terkandung dalam madu menyembuhkan jaringan parut dan memicu pertumbuhan sel-sel baru dengan membersihkan setiap radikal bebas. Namu ada yang perlu anda catat sebelum menerapkan cara alami ini. jangan menggunakan madu sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat jika anda memiliki jenis kulit berminyak.

8. Kentang
Kita semua tahu efek menenangkan kentang pada mata kita. Sayuran yang luar biasa ini baik untuk kulit kita dan juga baik untuk menghapus noda bekas jerawat. Kentang kaya akan fosfor, sulfur, kalium, dan vitamin C. Kentang dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggosok potongan atau irisan kentang ke bekas jerawat yang ada. Langkah berikutnya adalah biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Cara kedua yang tidak kalah ampuh adalah membuat adonan pasta kentang dengan cara menggilingnya. Oleskan pasta yang tadi kita buat pada seluruh wajah atau pada daerah bekas jerawat saja dengan bola kapas secara lembut. Diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

9. Campuran kentang, susu, dan minyak kelapa
Campuran ini merupakan cara terbaik untuk memanfaatkan setiap kandungan alami yang tedapat dalam kentang, susu, dan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat. Pilihlah kentang ukuran sedang, rebus, lalu tumbuk dengan kulitnya. Tambahkan dua sendok teh susu dan dua sendok teh minyak kelapa. Campur semua menjadi satu hingga menjadi adonan pasta. Oleskan pasta ini pada seluruh wajah anda hingga membentuk masker wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Cara alami ini tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga menghilangkan kegelapan di bawah mata dan membuat wajah semakin bercahaya. Terapkan metode ini dua kali dalam seminggu untuk menghilangkan bekas jerawat dengan segera.

Ada sedikit trik lagi yang tidak kalah ampuh dan penting untuk menghilangkan bekas jerawat sebelum mengakhiri artikel ini. Minum air yang cukup dan makan buah-buahan segar untuk menjaga kulit anda tetap sehat dan bercahaya. Air membersihkan racun dari dalam tubuh dan membantu dalam menjaga kulit yang sehat dan lembab. Buah memiliki semua mineral alami, vitamin, dan nutrisi yang membantu dalam penyembuhan jaringan parut untuk memudarkan bekas jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan metode  atau cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat.
Back To Top