Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ala Dermatologist

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner
iklan 300*250
Jerawat telah menjadi masalah kulit yang paling umum. Jerawat tidak akan pandang bulu dalam mengincar korbannya baik itu laki atau perempuan dan di usia berapapun. Namun biasanya remaja adalah masa yang paling rentan terhadap masalah jerawat dan bekasnya yang membandel. Hal inilah yang membuat para remaja malu dan resah ingin segera menghilangkan masalah "besar" ini. Setiap remaja tentu memiliki cara masing-masing untuk mengobati bekas jerawat dan pastinya telah mencoba beberapa pengobatan, namun tentu tidak semuanya berhasil dan cocok untuk menumpas bekas jerawat.

Nah, disinilah peran dermatologist atau biasa disebut dokter kulit untuk mengatasi masalah bekas jerawat untuk anda yang belum menemukan cara yang tepat untuk mengatasinya. Anda dapat menanyakan banyak hal tentang bekas jerawat anda kepada dokter kulit profesional pilihan anda. Dermatologist pasti akan memberikan rekomendasi terbaik untuk anda serta menentukan jenis pengobatan apa yang cocok untuk kondisi kulit yang anda miliki sekarang. Mereka adalah seorang ahli dibidangnya dan mereka tau apa yang harus dilakukan untuk mengobati bekas jerawat yang anda miliki saat ini.

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat ala Dermatologist


Pertanyaan apa yang wajib saya tanyakan kepada dokter kulit?
Ada beberapa pertanyaan yang wajib anda utarakan kepada seorang dermatologist. Hal ini merupakan kesempatan anda untuk berkonsultasi dengan seorang yang profesional dibidangnya. Untuk itu pada artikel ini saya membuatkan beberapa daftar pertanyaan yang bisa anda tanyakan agar kesempatan bertemu dokter lebih berharga. Oleh karena itu terbukalah kepada dokter kulit tentang keadaan tubuh dan kulit anda saat ini. Berikut ini tiga pertanyaan yang wajib anda tanyakan kepada dermatologist.

1. Jenis jerawat apa yang saya miliki?
Jika jerawat merupakan masalah terbesar bagi anda, maka tanyakanlah pada dokter kulit bentuk jerawat apa yang anda miliki. Dengan mengetahui jenis jerawat apa yang anda miliki tentu akan membantu anda untuk memahami bagaimana sebaiknya cara yang tepat dan apa yang harus dilakukan untuk merawat kulit saat dirumah untuk menghindari jenis jerawat yang anda miliki. Selain itu anda juga dapat mengetahui bagaiman kulit berekasi terhadap obat jerawat yang anda gunakan. Berbekal pengetahuan yang anda dapatkan dari dokter kulit, anda dapat menghindari produk yang dapat memperburuk dan memperparah masalah jerawat sehingga tidak sampai menimbulkan bekas jerawat yang juga semakin parah. Itulah pentingnya anda menanyakan jenis jerawat apa yang anda miliki kepada dermatologist.

2. Apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi bekas jerawat? 
Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat bisa membuat sebuah bekas jerawat. Ada beberapa pengobatan yang dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat yang anda miliki, tetapi anda juga harus meminta dokter kulit untuk menentukan pengobatan apa yang cocok untuk menghapus noda bekas jerawat. Produk yang dijual di toko mungkin dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, tapi obat ini mungkin saja akan menghilangkan kelembutan alami kulit anda. Ada berbagai jenis bekas jerawat dan pengobatan, namun itu semua juga tergantung pada jenis luka yang anda miliki. Oleh karena itu anda harus menanyakan kepada dokter kulit anda tentang apa yang harus anda lakukan untuk mengatasi bekas jerawat yang anda miliki saat ini.

3. Makanan apa yang baik bagi kesehatan kulit saya? 
Tahukah anda jika dokter kulit akan sangat membantu anda menentukan makanan apa yang tepat bagi kesehatan kulit yang anda miliki agar jerawat pun enggan dan tidak betah untuk bercokol di kulit. Dermatologist dapat menunjukan kepada anda makanan apa yang dapat anda nikmati dan makanan apa yang harus dihindari. Buah serta sayur mungkin cocok bagi kesehatan kulit anda. Bahan alami ini merupakan antioksidan yang baik untuk memperbaiki sel-sel kulit, tetapi ada baiknya untuk tetap bertanya kepada dokter anda untuk mendapatkan bantuan dalam membuat perubahan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bagi kulit anda.

Pengobatan apa yang ditawarkan oleh seorang dermatologist profesional?
Ada beberapa perawatan bagi anda yang ingin mengobati bekas jerawat dengan mengunjungi dokter kulit. Ada perawatan laser dan juga microdermabrasi. Anda dapat mencari perawatan dokter kulit mana yang cocok bagi anda. Tanyakan kepada dokter kulit anda mana yang cocok dan terbaik untuk jenis kulit anda dan jenis bekas jerawat yang anda miliki sehingga hasil yang didapat juga maksimal. Agar anda tidak bingung, saya akan memberikan gambaran tentang pengobatan yang dilakukan dermatologist untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Perawatan bekas jerawat: Laser Skin Resurfacing 
Laser skin resurfacing merupakan cara yang efektif untuk mengobati bekas jerawat. Penelitian telah menunjukkan bahwa pengobatan ini bekerja dengan baik pada bekas jerawat. Untuk waktu pemulihan sendiri tergantung pada jenis laser yang digunakan oleh dokter kulit. Laser ablatif akan menciptakan sebuah luka yang terlihat untuk sementara. Umumnya, luka ini akan pulih setelah 2 minggu atau saat pertama kali anda melihat memudarnya bekas jerawat dari kulit wajah anda. Ada juga perawatan peremajaan kulit yang dikenal sebagai terapi laser fraksional. Hal ini juga mengeluarkan setiap fraksi jaringan kulit yang rusak. Bagi mereka yang memiliki bekas jerawat yang terkonsentrasi di beberapa daerah tertentu dari kulit seperti dahi atau pipi, ini adalah pengobatan yang tepat untuk bekas jerawat yang anda miliki.

2. Mikrodermabrasi
Ketika anda mempertimbangkan untuk melakukan perawatan pada dokter kulit, mungkin anda akan menemukan perawatan mikrodermabrasi. Mikrodermbrasi hampir sama dengan perawatan yang mengelupas kulit, namun lebih dalam. Setelah lapisan kulit teratas diangkat, hal ini memungkinkan lapisan kulit baru yang lebih sehat muncul. Dokter kulit anda akan menggunaan mesin yang dapat menghapus beberapa lapisan halus kulit bekas luka jerawat yang ada di muka anda. Langkah berikutnya yang dilakukan adalah untuk membantu dalam pertumbuhan kulit yang sehat dan bebas dari bekas jerawat. Hasilnya tentu akan memuaskan anda yaitu kulit akan terasa lebih cerah dan kencang. Selain itu, pori-pori kulit anda akan mengecil juga. Anda tidak akan menyesal melakukan perawatan yang satu ini.

Selain kedua tips dan trik utama diatas, saya akan memberikan beberapa tips tambahan yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara ampuh. Mungkin anda dapat membuat masker yang terbuat dari bahan alami. Coba gunakan baking soda, madu, tomat, hingga campuran kentang, susu, dan minyak kelapa sebagai bahan alaminya. Caranya mudah sekali, silahkan belajar cara membuat masker alamu pada artikel berikut ini (klik saja link dibawah ini) :

∟ Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Kemudian hal terkahir yang bisa anda lakukan adalah mencari perbandingan kualitas dari dokter kulit dan juga biayanya. Jangan sampai anda mengeluarkan uang banyak untuk dokter kulit yang tidak cocok sama sekali dengan anda. Anda harus benar-benar teliti dalam hal ini agar hasil yang didapat semakin maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang mencari cara untuk menghilangkan jerawat ala dermatologist.
Back To Top